Kamis, 18 Oktober 2012

Masihkah Anda memiliki kehidupan seks yang aktif pada usia 60 Anda?

Seks merupakan bagian yang sangat penting dari kehidupan bagi kebanyakan orang, dan memang sangat alami. Tapi nampaknya akan merupakan masalah besar bagi individu yang lebih muda daripada yang lebih tua. Mungkin disebabkan karena yang lebih tua telah mendapatkan pelajaran dan pengalaman tentang hubungan seks, dan seks dianggap hanyalah sebagian kecil dari permasalahan rumah tangga. Namun, tetap penting karena Anda akan selalu menginginkannya sebagai bagian dari kehidupan rumah tangga Anda.

Salah satu masalah terbesar adalah bahwa meskipun sebagian orang merasa tidak nyaman dengan kondisi tubuh mereka ketika mereka semakin tua. Memang benar bahwa ada hal-hal tertentu yang tidak boleh di lakukan seperti dulu, dan keriput ketuaan terasa sangat mengganggu. Tetapi jika Anda mau dan mampu mencintai kondisi tubuh Anda seperti apa adanya, hubungan seks dalam usia 60 masih bisa terasa sangat menyenangkan.

Beberapa orang sekitar usia ini telah hidup dengan pasangan yang sama selama beberapa dekade. Mereka merasa sangat nyaman dengan pasangan mereka. Tentu saja mereka masih bisa menjalin hubungan seksual yang memuaskan karena mereka tahu apa yang di inginkan pasangan mereka agar sama-sama menyenangkan dan memusakan. Tidak ada istilah terlambat untuk mulai mencoba sesuatu yang baru dan baik!



Tetapi ada orang lain di sekitar kelompok usia ini menginginkan berhubungan dengan pasangan baru dengan berbagai alasan. Mungkin mereka telah bercerai atau fokus pada karir mereka atau anak-anak. Sehingga pada saatnya mereka bersiap siap untuk fokus pada kebahagiaan pribadi mereka sendiri. Sebuah keinginan meraih cinta baru dalam usia 60 Anda akan sangat menarik bagi seseorang. Hal ini akan menjadi dorongan semnagat bagi Anda untuk bisa mengharapkan bahwa persahabatan dan cinta adalah merupakan sesuatu yang Anda cari dalam kehidupan Anda.

Sebagian dari persyaratan agar Anda bisa dan mampu menikmati kehidupan seks yang aktif dalam usia 60 Anda tentunya berhubungan dengan kesehatan Anda yang prima. Kesemuanya ini menjadi penting untuk selalu melakukan cek up rutin kesehatan Anda sehingga dokter Anda bisa menilai dan memberikan nasehat untuk mengatasi masalah yang mungkin Anda alami. Anda juga harus tetap aktif karena akan meningkatkan stamina dan tingkat energi untuk melakukan kegiatan seksual.

Anda bisa menyisihkan dan meluangkan banyak waktu untuk berolahraga secara teratur dalam kehidupan Anda. Atau mungkin Anda tidak mempunyai anak yang bisa merawat di rumah, atau Anda mungkin sudah pensiun. Ada banyak pilihan dengan mengikuti klub dan kelompok latihan untuk orang tua atau Anda bisa membuat atau mendirikan klub sendiri dengan beberapa teman yang seusia. Ini bisa sangat membantu Anda untuk menatap masa depan dengan berolahraga sehingga Anda tidak melihatnya sebagai beban seperti sebelumnya sebelumnya.

Tentunya tidak semua orang menganggap bahwa seks itu penting ketika mereka berada di usia 60 sekalipun. Hal ini menjadi penting untuk Anda dan pasangan Anda agar dapat mengkomunikasikan apa kebutuhan seksual Anda dan seberapa penting. Jika Anda berdua puas dengan hanya terjadi sesekali itulah yang terbaik. Jika Anda berdua ingin untuk berlangsung secara teratur cara ini juga baik.

Jika Anda merasa bahwa kebutuhan seksual dan keinginan Anda sangat berbeda satu sama lain tentunya ini bisa menimbulkan masalah bagi hubungan dengan pasangan Anda. Jadi Anda harus terbuka dan jujur tentang kebutuhan dan perasaan Anda meskipun mungkin bisa menjadi masalah sehingga Anda terpaksa harus berpisah dengan pasangan. Karena itu keduanya harus memandang jauh ke depan untuk berhubungan seksual agar salah satu tidak merasa tertekan untuk melakukannya.

Seks bisa menjadi pengalaman luar biasa pada usia berapa pun. Jika Anda bisa menikmatinya dan Anda cukup sehat untuk melakukan itu, tidak ada alasan mengapa Anda tidak dapat melakukannya pada usia ke 60 Anda dan selanjutnya. Jika Anda merasa bahwa Anda tidak bisa menikmatinya seprti yang Anda pernah rasakan sebelumnya, mungkin ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Konsultasikan dengan dokter Anda. tentunya Anda bisa datang dengan pasangan untuk mendapatkan beberapa solusi bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar