Sabtu, 03 November 2012

Menjadi Seorang Penikmat Sehat

Menjadi penikmat sehat mengharuskan Anda untuk mepunyai pengetahuan dan ketelitian tentang apa saja yang dimaksud dengan makanan sehat yang sebenarnya. Pandai dalam menilai  makanan dengan mempelajari dan menghitung jumlah kandungan lemak, dengan memeriksa labelnya kemudian menghitung jumlah kalori yang dikandungnya.

Pengertian Makan sehat adalah makan denga memperhatikan kebutuhan kalori, vitamin serta nutrisi yang  seimbang dan menyehatkan, yang terdiri dari beberapa jenis makanan sehat setidaknya tiga kali sehari. Penikmat sehat dapat memakan berbagai jenis makanan, tidak membatasi diri untuk satu jenis makanan atau kelompok makanan tertentu.

Makan sehat membutuhkan sedikit toleransi. mungkin saja sekali waktu Anda makan terlalu banyak atau bahkan kadang-kadang tidak cukup, dalam mengkonsumsi makanan yang bernutrisi. Namun bagaimanapun juga lebih atau kurang, Anda harus selalu mensuplai bahan bakar untuk tubuh dan otak Anda secara teratur dengan makanan yang cukup untuk menjaga agar pikiran dan tubuh Anda tetap kuat dan perkasa.

Seorang penikmat makan sehat harus bisa menjadi pemecah masalah yang baik. Penikmat sehat harus belajar untuk mengurus diri sendiri dan makanan mereka dengan penilaian yang baik dan dapat mengambil keputusan yang bijaksana. Penikmat sehat selalu sadar apa yang mereka makan, dan mengetahui efek yang akan terjadi pada tubuh mereka.

Ketika seseorang tidak mampu mengendalikan nafsu makan mereka, maka mereka cenderung untuk keluar dari kontrol yang berakibat pada kehidupan mereka. Mereka akhirnya bisa menghabiskan makanan terlalu banyak, berbicara terlalu banyak, bahkan tidur terus menerus.

Anda harus selalu ingat bahwa membatasi makanan dengan cara apapun selalu akan berakibat buruk. Makan sehat adalah suatu cara hidup, sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan tubuh Anda atau gaya hidup Anda. Jika Anda telah berpikir bagaimana bisa membuat hidup Anda lebih baik, makan sehat hanyalah sebagai permemulaan. Anda akan membuat hidup lebih mudah untuk diri sendiri, orang di sekitar Anda, dan bahkan untuk keluarga Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar